Bakti Sosial (Bersih - bersih) di Area Wisata Air Panas Desa Sangubanyu


Siswa - siswi SMP Negeri 2 Bawang memanfaatkan waktu terakhir Kegiatan Tengah Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan melakukan kegiatan "Bakti Sosial Membersihkan Sampah di Area Wisata Air Panas Desa Sangubanyu".

Hal ini dilakukan dikarenakan objek wisata tersebut berlokasi tidak jauh dari sekolah. Kegiatan dilakukan pada hari sabtu (29/10/2018) bertepatan dengan berakhirnya kegiatan KTS yang dimulai sejak hari senin, dan pada hari jum'at dilaksanakan kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SMPN 2 Bawang, Bpk. Aryatmono siswadi S.Pd , MA., berharapdengan kegiatan tersebut dapat mendorong siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga mendekatkan dengan lingkungan alam sekitarnya. 

Selain untuk kegiatan kebersihan, kegiatan ini diharapkan menjadi sarana pelepas penat siswa setelah menjalani rangkaian kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester). Selain itu kegiatan ini juga mendorong siswa dalam melatih stamina guna menjaga kesehatan tubuh, karena jaraknya yang dekat siswa diajak berjalan kaki dari sekolah hingga objek wisata tersebut.

Dimulai pada pukul 07.15 Kegiatan diawali dengan perlombaan Senam Pramuka  oleh masing - masing perwakilan kelas :

Selanjutnya pada pukul 8.30 siswa bersiap untuk baksti sosial :




Setelah itu siswa mulai perjalanan menuju wisata air panas :

Sebagian bapak ibu guru juga ikut berjalan kaki, guna menjaga keselamatan siswa saat ,elintasi jalan raya  dan juga ketertiban siswa :
Saat perjalanan siswa - siswi dihadapkan dengan keasrian alam nya saat melwati kebun :

Setalah kurang lebih 10 menit perjalanan, akhirnya sampailah di area wisata :

sesampainya disana siswa - siswi beristirahat sejenak untuk melepas rasa lelah saat perjalanan :

Dimulailah acra inti yaitu diawali dengan apel pembukaan kegiatan beserta pembagian tugas maing - masing kelas untuk penetapan lokasi pembersihan sampah - sampahnya :


Setelah dibagi lokasi - lokasi pengambilan sampah, siswa berserta wali kelas yang mendampingi langsung membersihkan di lokasi yang ditentukan :








Selesai pemungutan sampah, kemudian sampah dikumpulkan sesuai kelasnya masing - masing :



Karena tidak adanya TPA (Tempat Pembunagan Akhir) di lokasi wisata, sampah yang sudah dikumpulkan kemudian dibakar bersama - sama.

Akhir Kegiatan siswa smpn 2 bawang batang, diberi waktu istirahat untuk menikmati indahnya wisata air panas denga keasriannya. Banyak spot - spot yang instagramable banget bagi siswa - siswi sehingga mereka menikmati dengan berfoto - foto :

Menikmati suasana di jembatan gantung
Beristirahat sejenak di gazebo

ada yang main lompat - lompat

Foto bersama dengan guru yang menyenangkan
Berfoto bersama dengan Bapak Kepala Sekolah
Ngadem ya sambil main game juga asik


Jagalah kebersihan lingkungan untuk masa depan yang lebih sehat, FA




0 Response to "Bakti Sosial (Bersih - bersih) di Area Wisata Air Panas Desa Sangubanyu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel