Kegiatan Perkemahan Tamu Penggalangl dengan Kegiatan Estafet Tunas Kelapa


Salah satu rutinitas di Spendaba pada awal tahun ajaran baru adalah Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) ataupun Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Namun perkemahan Tahun ini cukup istimewa dengan bersamanya Kegiatan ETK (Estafet Tunas Kelapa) maka dimundurkan menjadi Perkemahan Minggu-Senin (PERMISEN). 

Kegiatan ini bisa menjadi momen menyenangkan sekaligus menjadi upaya memberikan kesan bagi Peserta Didik agar merasa nyaman dan betah di Madrasah. 

Sebagai upaya untuk melancarkan dan mensukseskan kegiatan PERMISEN sekaligus menjadi Tuan Rumah Penerimaan Estafet Tunas Kelapa dari Kabupaten Kendal ke Kabupaten Batang. Anak - anak mempersiapkan dengan begitu antusias.


PERMISEN ( Perkemahan Minggu Senin)

Kegiatan Perkemahan ini di laksanakan pada hari Minggu - Senin tanggal 2 s/d 3 September 2018, di Lapangan SMPN 2 Bawang Batang.
Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa.

Berikut adalah kegiatan kegiatan anak pada saat PERMISEN (Perkemahan Minggu-Senin):


( Prakata Panitia )
( Upacara Pembukaan Perkemahan Minggu Senin )
( Pembacaan : Pancasila, Trisatya dan Dasadharma )


( Prosesi Penyematan tanda Peserta Oleh Kamabigus )
Setelah selesai acara pembukaan, siswa beristirahat sejenak, kemudian memasuki acara yang kedua yaitu Riang Gembira, disini para peserta kegiatan Perkemahan memainkan kegiatan bersama yang bertujuan untuk melatih kecakapan siswa dan berkompetisi secara sehat ada tiga permainan yang dilakukan yaitu menyusun dasadharma, estafet bola bekel, dan tarik sarung. 

Kegiatan Hasta Karya :









0 Response to "Kegiatan Perkemahan Tamu Penggalangl dengan Kegiatan Estafet Tunas Kelapa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel