Berhasil menyabet medali perunggu di ajang POPDA Jateng 2019

Mewakili Kabupaten Batang dan Karesidenan Pekalongan, SMPN 2 Bawang berhasil menggondol prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) tingkat Jateng. Prestasi itu ditorehkan oleh Hani Amaria yang maju ke Cabang Olah Raga (cabor) Pencak Silat Kelas C Putri dan berhasil menyabet medali perunggu.
JUARA – Siswi SMPN 2 Bawang, Hani Amaria menunjukka medali perunggu yang ia dapat dari cabor silat Popda Provinsi.
Hani harus mengakui kehebatan lawannya di babak semifinal, sehingga pulang dengan medali perunggu. Kepala SMPN 2 Bawang, Aryatmono Siswandi SPd MA, merasa bangga atas prestasi yang diraih siswanya. SMPN 2 Bawang sendiri sebelumnya berhasil mengirimkan dua perwakilannya hingga ke tingkat provinsi, yakni Hani Amaria yang masuk dalam Kelas C Putri, dan Rizal Setiawan yang masuk ke Kelas D Putra.

“Di karesidenan kemarin, kami berhasil meraih beberapa medali dan mengirimkan dua perwakilan kami ke provinsi. Alhamdulillah, satu dari dua perwakilan kami berhasil meraih medali perunggu. Kami bangga dan senang, karena ekskul silat Persatuan Setia Hati Teratai ini juga termasuk baru di sekolah kami. Tapi sudah menorehkan prestasi bahkan hingga tingkat provinsi,” terang Aryatmono, Jumat (22/3).

Dijelaskan, saat berlaga di tingkat provinsi, Rizal Setiawan kalah tipis saat penyisihan dengan Kabupaten Kudus. Maka yang tersisa hanya Hani Amaria, yang lolos ke semifinal. Saat semi final yang dilaksanakan Kamis (21/3), di gelanggang Jatidiri Semarang Hani kalah dengan kontingen Kabupaten Boyolali, sehingga menduduki juara 3 dan mendapatkan medali perunggu.

“Cabor Pencak Silat yang di pimpin Budiharto memang menjadi andalan prestasi. Perolehan prestasi ini memang masih belum sesuai target, namun mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu belum bisa berbicara di kancah provinsi dan sekarang mewakilkan dua atletnya,” imbuh Aryatmono.

Raihan medali perunggu pencak silat kelas C putri pada POPDA Tahun 2019 itu semakin menambah motivasi untuk menigkatkan prestasi pada even POPDA tahun mendatang. Selain itu juga memotivasi siswa lainnya untuk ikut berprestasi mengharumkan nama sekolah di berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik.

“Dengan bertambahnya medali semakin menambah prestasi SMP Negeri 2 Bawang terutama di bidang non akademik. Dan kami harap, prestasi tersebut akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya rasa syukur seluruh warga sekolah kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah didapatkan,” pungkasnya.


Sumber : Radar Pekalongan, diakses pada tanggal 25 Maret 2019
https://radarpekalongan.co.id/64818/ekskul-baru-persembahkan-perunggu/



0 Response to "Berhasil menyabet medali perunggu di ajang POPDA Jateng 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel