Surprise di Hari Guru Tahun 2019

"Tanpamu, kami mungkin akan tersesat dan kehilangan arah. Terima kasih sudah membimbing kami, menginspirasi kami dan membuat kami seperti saat ini"
Kata - kata diatas adalah salah satu kalimat puisi yang dibacakan anak kelas 9. Makasih ya anak untuk puisi, bunga dan kue nya😍 kata Bu Nunung. #hariguru2019


Hari guru kali ini, diawali dengan kegiatan upacara seperti biasa untuk memperingati hari guru nasional tanggal 25 Nopember 2019.



Dengan pembina upacara Ibu Subekti, beliau berpesan kepada para siswa agar menghormati guru dengan sebaik - baiknya dan sekaligus saling menhargai antar teman dan terus merawat serta merawat lingkungan sekitar. Selain itu sebagai pembina beliau membacakan pidato menteri pendidikan dan kebudayaan yakni Nadiem Makarim yang isinya menyinggung tentang kurikulum dan 5 hal penting, yg intinya yaitu sebagai berikut :

  1. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar.
  2. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas.
  3. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas.
  4. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri.
  5. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.
Pembacaan teks pidato mendikbud oleh Ibu Subekti

Selesai acara, tidak seperti biasanya pembawa acara tidak mempersilahkan guru untuk meninggalkan lapangan upacara. Dan seketika beberapa anak maju kedepan seraya memberikan kue serta membacakan uraian kata berupa puisi.
Pembacaan puisi oleh Annisa


Pemberian Kue dari Siswa ke Guru Senior

Pembacaan Puisi dari Tika Ayuk
Alangkah bahagia sekaligus terharu terpancar dari raut - raut wajah yang selalu mendidik mereka dengan bersungguh - sungguh. Para guru pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, selain mendidik agar siswa dapat menghormati perjuangan seorang guru sekaligus dapat mempererat hubungan dengan guru.

Berikut dokumentasi kegiatan tersebut :
bapak ibu guru merasa terharu
Dilanjutkan acara saling bersalaman
Para siswa antri untuk bersalaman
Kue pemberian siswa
Hari selasanya pun masih dapat surprise 😃
Begitulah kisah kisah hari guru nasional di tahun 2019 ini yang penuh dengan suka cita dan harapan bagi sekolah tercinta ini.

Eh ya ketinggalan, terima kasih juga buat kalian kelas 7A yang sudah menyempatkan memberi surprise tambahan menyanyikan lagu dan membacakan puisi. Maaf lupafoto bersama ... 
Terima kasih ya, maaf hanya beberapa yg terfoto 😁








0 Response to "Surprise di Hari Guru Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel