Poster Bahaya Narkoba Karya Kelas 8D

Dalam pembahasan Zat aditif dan Zat adiktif dalam IPA kelas 8, salah satu contoh zat adiktif berbahaya adalah narkoba.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 35 tahun 2009).

Nah, agar siswa akif ikut andil melawan bahaya narkoba di pembelajaran kali ini anak - anak membuat poster tentang bahaya narkoba.


Berikut adalah karya - karya dari anak kelas 8D :
Karya kelompok 3: Milatina Solikhah, Diana Safira, Ika Adinta
Pesan yang ingin disampaikan :
"Tolaklah narkoba karena narkoba dapat merusak prestasi anak bangsa dn narkoba dapat menyebabkan kematian. Olehsebab itu kita lebih mendekatkan diri pada agama dan keluarga"

Karya kelompok 4 : Zumrotul Lia A., Dwi Listia Putri, Sandika Cahyi Rega, Riyan
Pesan yang ingin disampaikan :
"Menjelaskan tentang bahaya narkoba yaitu untuk menjauhi penggunaan narkoba dan kita harus mendekati agama kita. Cara menjauhinya kita harus mnghindari minuman keras, obat - obat an yang dilarang di konsumsi, merokok dan lain - lain. dan untuk mendukung maysrakat agar menjauhi penggunaan narkoba"

Karya kelompok 5 : Efa Arfiyani, Rosiana Ardiani, Rizki Andika, Nasirin
Pesan yang ingin disampaikan :
"Hindarilah narkoba sebelum membunuh mu karena narkoba adalah zat berbahaya yag berasal dari tanaman yang dapat menurunkan atau mengubah kesadaran, menghilangkan atau mengurangi rasa nyeri da apabila disalah gunakan dapat menyebabkan kematian"

Karya kelompok 6 : Uswatun Khasanah, Khairul Sabila Alif, Noval Satrio, Ilham Maulana
Pesan yang ingin disampaikan :
"Jauhi narkoba karena narkoba berbahaya bagi manusia, dapat menyebabkan beberapa penyait seperti : kanker, pusing, lesu, jantung lemah bahkan bisa menyebabkan orang meninggal "

2 Responses to "Poster Bahaya Narkoba Karya Kelas 8D"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel