Belajar Demokrasi dengan Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS


----------------
SMPN 2 Bawang, Jalan Sangubanyu, Batang punya cara untuk memperkenalkan dan mendekatkan siswa-siswi pada demokrasi. Salah satunya dengan menggelar pemili­han ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan model pemilihan umum. 
Pemilihan ketua OSIS tersebut digelar setiap tahunnya, namun tahun ini sedikit berbeda. Agar pelaksanaan KBM tetap berjalan Komite Pemilihan Umum OSIS berkeliling membawa surat suara dan masing - masing siswa dapat memlihi langsung pasangan calon dengan mencontrengnya dengan spidol yang telah disediakan.

Tahun ini, ada dua kandidat Psangan Calon Ketua dan Wakil OSIS, ke­duanya merupakan siswa kelas VIII. 

Berikut adalah Pasangan Calon Ketua dan Wakil OSIS periode Tahun Pembeljaran 2018/2019 :


Pasangan calon yang Pertama adalah : Safna Maulida  dan Ali Fikron 
Visi :


Misi :


-------------------------------------

Pasangan calon yang Kedua adalah : Ina Kharisa Nabila dan Abdul Rozak
Visi :


Misi :



Persiapan Panitia dimulai dengan mencetak dan menempelkan poster masing - masing pasangan calon dan memotong surat suara :
Surat suara yang digunakan untuk memilih dengan cara mencontrengnya
Pengenalan Pasangan Calon di depan Siswa
Pemilihan berlangsung tertib dan juga terlihat siswa bersemangat dalam mendukung acara pemilihan ketua dan wakil OSIS ini dalam menggunakan hak suaranya :

Salah satu siswi memasukkan surat suara ke bilik suara

Salah satu siswa memasukkan surat suara ke bilik suara
Setelah selesai memasuki kelas dari VII, VIII dan IX. Panitia kemudian menghitung nya dan ditempelkan di depan Ruang TU di saksikan oleh siswa dan masing - masing pasangan calon.




Hasilnya dimenangkan oleh Pasangan Calon yang Pertama  dengan perolehan suara sebanyak 168 suara, sedangkan Pasangan Calon yang Kedua mendapatkan suara sebanyak 98 suara. sedangkan terdapat suarat suara yang rusak sebanyak 9 buah. Ditandatangani oleh para saksi  panitia dan OSIS lama, yaitu : Ika Prima, Rizqi A, Fita F, Hani A, Khomsatun, Annisa, Liza

0 Response to "Belajar Demokrasi dengan Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel